MyWorldGo Jual Sandal Kickers Pria

Blog Information

  • Posted By : Andrie Samaran
  • Posted On : Feb 16, 2022
  • Views : 104
  • Category : General
  • Description : Jual Sandal Kickers Pria

Overview

  • Jual Sandal Kickers Pria

     

    Karakteristik Jasa dalam Akuntansi Manajemen

    Output  yang  dihasilkan  oleh  perusahaan  dapat  berupa  produk  berwujud maupun jasa.  Produk berwujud  (tangible product) adalah barang  yang dihasilkan dengan mengubah bahan baku melalui penggunaan tenaga kerja dan input modal lainnya. Contoh: mobil, televisi, komputer, pakaian, dll. Adapun jasa adalah tugas/aktivitas  yang dilakukan  bagi  pelanggan  atau aktivitas  yang dilakukan  oleh pelanggan dengan menggunakan produk/fasilitas organisasi. Contoh: perlindungan asuransi, perawatan kesehatan, akuntansi dan auditing, dll.

    Perbedaan  antara  jasa  dengan  produk  berwujud  terlihat  dalam  keempat dimensi berikut ini:

    1. Ketidakberwujudan  (intangibility):  jasa  tidak  dapat  dilihat,  dirasakan  atau didengar sebelum jasa digunakan.
    2. Tidak tahan lama (perishability): jasa tidak bisa disimpan, harus dikonsumsi pada saat diselenggarakan.
    3. Tidak terpisah (inseparability): adanya kontak langsung antara produsen dan konsumen jasa pada saat penyelenggaraan jasa
    4. Keragaman (heterogeneity): adanya peluang variasi yang lebih besar dalam penyelenggaraan jasa daripada produksi produk)

     

    Biaya yang Berbeda untuk Tujuan Berbeda

    Biaya produk adalah suatu pembebanan biaya yang mendukung objek manajerial tertentu. Definisi biaya produk tergantung pada tujuan manajerial yang ingin dicapai. Hal ini sesuai dengan prinsip dasar manajemen biaya, yakni ”biaya yang berbeda untuk tujuan berbeda (different cost for different purposes)”. Jika tujuan manajemen adalah melakukan analisis laba strategis, maka semua aktivitas yang  ada dalam  rantai  nilai  (merancang,  mengembangkan,  memproduksi, memasarkan, mendistribusikan dan melayani produk) dibebankan ke produk. Namun jika  tujuan  manajerial  adalah  jangka  pendek/analisa  laba  taktis,  seperti  pada keputusan menerima/menolak pesanan khusus, maka hanya aktivitas yang terdapat dalam rantai nilai yang relevan (perancangan & pengembangan tidak lagi relevan) yang  digunakan  untuk  membebankan  biaya  aktivitas  ke  produk  (biaya  produk operasi). Demikian pula halnya jika tujuan manajerial adalah untuk penyusunan laporan keuangan eksternal, maka hanya biaya produksi yang digunakan dalam perhitungan biaya produk (biaya produk tradisional).

     

    Jasa Pembuatan Sandal Murah :