MyWorldGo Tips Memilih Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Blog Information

  • Posted By : beauty business
  • Posted On : Apr 04, 2022
  • Views : 128
  • Category : Education
  • Description : Skincare merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk menyehatkan kulit dan meningkatkan penampilan dengan cara menutrisi kulit melalui produk kecantikan. Ada banyak tahapan skincare yang perlu digunakan setiap harinya baik saat pagi maupun malam hari.

Overview

  • Ketika mulai melakukan perawatan kulit, tentu akan berkaitan dengan produk yang akan dipakai. Apalagi setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, seperti kulit kering, kulit berminyak hingga kulit sensitif. Setiap jenis kulit ini membutuhkan perawatan yang berbeda. Sangat penting memilih produk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan karakteristik kulit Anda.

    Brand kecantikan lokal saat ini makin kreatif dan inovatif dalam membuat produk dengan formula untuk berbagai macam masalah kulit. Termasuk brand Everwhite yang tidak hanya mengeluarkan produk makeup, namun juga makin banyak memroduksi produk skincare untuk berbagai masalah kulit. Everwhite memiliki berbagai seri atau varian skincare. Mulai dari untuk mencerahkan, menghidrasi hingga untuk mengatasi jerawat dan kulit sensitif Bagi Anda yang tertarik silahkan kunjungi website Everwhite sekarang juga untuk mendapatkan produk perawatan wajah terbaik. Berikut ini yang perlu di perhatikan saat memilih produk untuk wajah.

     

    1.) Cek komposisi produk

     

    Cek komposisi produk skin care yang akan digunakan. Untuk kulit berminyak, carilah skin care dengan kandungan alpha hydroxy acids (glycolic acid atau salicylic acid), benzoyl peroxide, dan hyaluronic acid yang dapat mengontrol produksi sebum penyebab minyak berlebih.

     

    Pemilik kulit kering dianjurkan menggunakan shea butter dan lactic acid untuk membantu menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan sehingga wajah akan tampak berseri. Terakhir, kulit sensitif cocok dengan produk berkomposisi aloe vera, oatmeal, dan shea butter karena bisa melembapkan kulit dan umumnya tidak menyebabkan iritasi.

     

    2.) Kenali tipe kulit

     

    Salah memilih produk perawatan kulit bisa berujung pada timbulnya efek samping pada wajah. Umumnya kulit wajah normal lebih bisa menerima berbagai macam produk perawatan kulit, sedangkan jenis kulit lainnya lebih sensitif terhadap kandungan tertentu. Sebagai contoh, minyak esensial tidak cocok untuk kulit berjerawat karena akan menyebabkan inflamasi dan pori-pori tersumbat yang akan membuat jerawat meradang.

     

    3.) Pastikan tanggal kedaluwarsa dan izin produk

     

    Penggunaan produk yang sudah expired bisa memberikan dampak buruk pada kulit wajah Anda. Penting juga memastikan produk skin care yang dipilih sudah memiliki izin BPOM untuk menghindari kandungan berbahaya yang dapat merusak kulit Anda.

     

    4.) Bijak dalam penggunaan skin care alami

     

    Penggunaan natural skin care sangat baik karena lebih minim efek samping. Meskipun begitu, jangan sembarangan dalam memilih produk perawatan natural. Pastikan produk skin care telah teruji klinis (dermatologist tested) untuk memastikan keamanannya.

     

    5.) Perhatikan reaksi terhadap kulit

     

    Setelah membeli produk skin care, perhatikan reaksinya di kulit Anda. Jangan teruskan jika terjadi peradangan atau efek samping lainnya. Umumnya reaksi produk muncul beberapa saat setelah penggunaan.

     

    Pentingnya menggunakan urutan skincare secara benar

     

    Supaya mendapatkan kulit yang kencang dan segar, sangat penting untuk memperhatikan urutan dalam pemakaian skincare. Masih banyak yang hanya berfokus pada komposisi serta manfaat skincare dan melupakan urutan pemakaiannya. Padahal hal ini dapat membantu kulit supaya mendapatkan manfaat lebih dari setiap produk yang digunakan. Skincare terbaik bukanlah yang mahal, namun yang tepat dan sesuai penerapannya pada wajah.

     

    Perlu diperhatikan juga bahwa step skincare pada pagi dan malam hari berbeda. Tujuan utama penggunaan skincare saat pagi yaitu untuk melindungi kulit dari kotoran dan paparan sinar matahari. Sedangkan pada malam hari, perawatan bertujuan untuk mengistirahatkan dan menenangkan wajah.

     

    Tahapan skincare routine yang tepat

     

    Saat Anda sudah mengetahui jenis kulit wajah yang Anda miliki, langkah selanjutnya yaitu menentukan tahapan skincare routine. Ada banyak produk perawatan yang ditawarkan dengan manfaat masing-masing, maka sangat mungkin jika rutinitas setiap orang berbeda. Namun untuk langkah awal, 5 perawatan dasar berikut ini yang bisa Anda coba:

     

    1.) Cleansing

     

    Langkah pertama yaitu membersihkan wajah supaya produk-produk yang digunakan selanjutnya dapat menempel dengan baik. Penting mencuci muka dengan pembersih wajah di pagi hari ini untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman. Sedangkan pada malam hari bisa diawali dengan membersihkan wajah dengan make up remover yang dilanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun face wash. Sebaiknya lakukan kegiatan cleansing 1 sampai dengan 2 kali sehari karena terlalu sering membersihkan juga akan membuat kulit menjadi kering.

     

    2.) Toner

     

    Urutan pemakaian skincare selanjutnya yakni dengan menggunakan toner. Terdapat banyak manfaat dari penggunaan toner, seperti mengangkat kotoran yang tersisa, mengembalikan pH kulit yang hilang saat mencuci muka, dan pada produk dengan bahan tertentu yang dapat meredakan peradangan jerawat.

     

    3.) Serum

     

    Serum mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi dibanding pelembab sehingga sangat mudah diserap oleh kulit. Cara penggunaan serum yaitu dengan menuangkan beberapa tetes pada telapak tangan yang bersih, gosok tangan agar suhu lebih hangat, kemudian aplikasikan pada wajah sambil ditepuk-tepuk.

     

    4.) Moisturizer

     

    Selain bertujuan untuk melembabkan kulit, moisturizer juga bermanfaat untuk mengunci kandungan serum. Pilih lah pelembab dengan tekstur krim untuk pemilik kulit kering dan tekstur gel untuk kulit berminyak.

     

    Saat malam hari, moisturizer dapat digantikan dengan krim malam yang memiliki fungsi ganda, yaitu melembabkan dan merawat kulit. Jika ingin skincare routine yang lebih lengkap, setelah penggunaan serum bisa dilanjutkan dengan penggunaan krim mata ataupun obat jerawat bagi yang memerlukan sebelum menggunakan krim malam.

     

    5.) Sunscreen

     

    Terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak kulit dan mempercepat keriput pada wajah. Untuk itulah sangat disarankan selalu menggunakan tabir surya meskipun Anda beraktivitas dalam ruangan. Pastikan sunscreen sudah diaplikasikan 15-30 menit sebelum bepergian.

     

    Untuk perawatan malam hari, tahapan sunscreen digantikan oleh penggunaan face oil. Tak hanya menambah kelembaban kulit, face oil juga dapat mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengatasi penuaan dini.