wedding tips » Discussions


Yang Harus Diperhatikan Saat Pakai Masker

  • kucing ninja
    Leader
    December 13, 2021
    Menggunakan masker haruslah dengan cara yang benar. Salah satu jenis masker yang banyak dipakai yang terasa nyaman adalah jenis masker bedah. Sehingga manfaat menggunakan masker akan terasa lebih banyak dan efisien. Tak banyak orang yang tahu bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memakai masker.

    3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Memakai Masker


    Masker Sekali Pakai

    Masker yang biasanya digunakan untuk bedah di rumah sakit ini juga banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Ditengah pandemi covid 19 menjadikan masyarakat lebih memilih menggunakan masker yang nyaman untuk kegiatan sehari hari. Masker yang mempunyai kualitas yang baik akan nyaman digunakan setiap hari tanpa menyakiti kulit.

    baca juga tips memilih sikat gigi

    Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan masker. Salah satunya adalah dengan memakai masker sekali pakai. Masker sekali pakai seperti masker bedah akan membahayakan kesehatan bila dipakai terus menerus dan tidak langsung diganti. Kontaminasi bahaya bakteri hingga virus akan lebih beresiko dan berdampak pada kesehatan.


    Hindari Kondisi Lembab dan Basah

    Hal lainnya yang harus diperhatikan saat memakai masker adalah dengan memastikan kondisi masker dalam keadaan baik. Masker yang baik tentunya terhindar dari kondisi lembab bahkan basah. Kondisi lembab dan basah ini di kuatirkan akan menjadi sarang bakteri dan virus untuk berkembang biak. Sehingga masker tersebut tidak boleh lagi digunakan.

    Bila masker yang anda pakai sudah menunjukkan adalah kelembaban, maka anda harus segera mengganti masker yang anda pakai. Hal ini juga menjadi alasan mengapa masker bedah ini dianjurkan untuk digunakan sekali saja. Selain itu, masker jenis ini tidak bisa dipakai ulang ataupun dicuci kemudian digunakan kembali.


    Simpan Masker di Tempat Kering
    Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah dari segi penyimpanannya. Masker hendaknya disimpan ditempat yang kering dengan sirkulasi udara yang baik. Menjaga kehigienisan masker sebelum dipakai adalah hal yang penting dilakukan, agar masker tetap efektif dan efisien menjaga tubuh dari virus berbahaya.

    Masker yang berada dalam ruangan yang lembab juga tidak dianjurkan. Hal ini karena akan berpotensi merusak kualitas masker sebelum anda pakai. Bahan masker nyaman dan tidak sakit dikulit bisa anda pilih sebagai salah satu tips menemukan masker bedah yang berkualitas baik. Selain itu selalu mengecek sertifikat masker untuk menjamin mutunya juga bisa anda lakukan.

    Masker nyaman dn bekualitas rekomendasi kali ini adalah masker Olaif. Menggunakan bahan seperti Non-Woven Inner Layer, Meltblown, Soft Non-Woven, dan Latex-free Band menjadikan masker satu ini berkualitas baik dan terpercaya. Dengan harga Rp 36 ribuan anda sudah bisa mendapatkan 50 pcs masker terbaik satu ini.

    website : https://olaif.com/