Influencer Marketing » Discussions


Jasa Paid Promote Tiktok untuk UMKM dan online Shop

  • okta seo
    Leader
    September 28, 2022
    Dunia digital saat ini berkembang sangat pesat dan telah menjadi ladang bisnis yang menguntungkan bagi kebanyakan orang. Pemasaran digital juga telah dipilih sebagai teknik pemasaran sasaran. Jasa paid promote Tiktok untuk UMKM dan online shop sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis.

    Dalam situasi ini,jasa paid promote murah menempatkan posisi ini sebagai salah satu profesi yang menguntungkan. Dari endorsement dan paid promotion, kedua teknik pemasaran tersebut akan melibatkan influencer.

    Perbedaan antara Paid Promote dan Endorsement


    Baik paid promote maupun endorsement sama-sama merupakan strategi promosi di bidang pemasaran digital. Tujuan keduanya sama untuk meningkatkan brand awareness suatu merek atau meningkatkan penjualan suatu produk.

    Sama halnya dengan menggunakan influencer sebagai media promosi, berikut perbedaan signifikan antara paid promote dan endorsement.

    Paid promote adalah teknik pemasaran menggunakan layanan influencer dengan tarif tertentu. Di sini, influencer akan memposting konten yang telah disiapkan merek untuk mereka. Teknik ini banyak digunakan oleh merek atau penjual untuk mempromosikan produk dan jasa yang mereka tawarkan.

    Sedangkan endorsement sedikit berbeda dari paid promote dan umumnya memiliki tarif yang lebih tinggi. Teknik promosi ini menggunakan layanan influencer untuk membuat review produk atau layanan tertentu dan diposting di media sosial, blog atau YouTube milik influencer.

    Biasanya penjual perlu mengirimkan produk fisik ke influencer untuk diulas dalam konten storytelling yang menarik.

    Mana yang Lebih Menguntungkan?

    Perbedaan mendasar antara keduanya adalah jenis konten. Jika dibayar untuk berpromosi, influencer hanya bertugas memposting materi promosi yang disediakan klien.

    Sedangkan endorsement, influencer perlu membuat konten promosi sendiri, bisa berupa video untuk instagram atau youtube story, mereka juga bisa membuat review dalam bentuk artikel yang mereka unggah di blog mereka.

    Jika ditanya mana yang lebih baik, maka jawabannya tergantung kebutuhan. Dari sisi merek, endorsement bisa lebih menguntungkan karena materi promosi terkesan autentik dan unik serta bisa lebih menarik audiens, namun tarifnya lebih mahal daripada promosi berbayar.

    Oleh sebab itu, melakukan jasa paid promote bisa menjadi pilihan yang lebih baik dan lebih hemat jika brand tersebut sudah memiliki konten yang bagus.

    Sementara itu, dari sudut pandang influencer, endorsement bisa lebih menguntungkan karena tarifnya lebih tinggi tetapi membutuhkan lebih banyak usaha. Sedangkan paid promote lebih mudah dilakukan oleh influencer karena hanya perlu memposting konten yang ada.

    Endorsement dan paid promote merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja sebuah bisnis atau toko online di dunia digital. Semakin berkembang dunia digital, semakin banyak bisnis yang terjun ke dunia digital, maka semakin banyak pula orang yang menggunakan jasa influencer dan endorsement.

    baca juga :syarat dan ketentuan paid promote