fashionista » Discussions


5 Rekomendasi Mix & Match Baju Kerja Wanita Simple

  • okta seo
    Leader
    Feb 20
    Baju bekerja menjadi pakaian penting yang harus diperhatikan. Terkadang kita akan merasa bosan jika menggunakan pakaian yang sama setiap harinya. Mix & match menjadi salah satu cara agar kita tidak merasa bosan dengan pakaian yang kita gunakan setiap hari saat bekerja.



    Pakaian untuk bekerja sebaiknya juga sopan dan cocok untuk datang ke kantor. Jika kamu sedang membutuhkan inspirasi baju bekerja. Berikut ini rekomendasi mix & match untuk pergi ke kantor. Simak di bawah ini!

    Beberapa Ide Baju Kerja Wanita Minimalis


    1. Setelan Kemeja


    Rekomendasi mix & match baju kerja wanita yang pertama yaitu setelan kemeja polos. Kemeja polos ini wajib ada dalam lemarimu karena akan sangat cocok untuk digunakan bekerja. Khususnya bagi kamu yang menyukai gaya kasual saat pergi ke kantor. Kamu bisa memadukan kemeja dengan celana kulot wanita atau rok.



    Sebaiknya kamu menyediakan kemeja berwarna hitam dan putih. Dua kemeja ini sangat penting dan mudah untuk diserasikan dengan setelan lainnya. Selain itu, penampilanmu juga akan terlihat elegan meski hanya menggunakan setelan kemeja.


    1. Blazer Netral


    Blazer menjadi salah satu solusi ketika kamu bosan menggunakan kemeja. Kamu bisa memadukan kemeja dengan blazer. Blazer juga bisa diserasikan dengan baju lengan pendek yang bisa kamu jadikan sebagai inner. Sebaiknya, blazer yang wajib kamu miliki yaitu berwarna putih dan hitam. Untuk blazer, akan sangat cocok jika dipadukan dengan celana dasar.


    1. Stripe Outer


    Di saat inilah kita bisa memanfaatkan kemeja polos untuk diserasikan dengan outer. Ada banyak jenis outer yang bisa kamu gunakan. Sebaiknya outer yang dipilih yang bisa membuatmu lebih stylish dan anti ribet. Salah satunya, kamu bisa memilih outer lengan pendek yang cukup panjang.



    Kamu bisa memilih outer dengan stripe dengan gaya horizontal. Outer dengan gaya seperti ini akan membuat penampilanmu menjadi lebih tinggi dan menarik. Outer dengan lengan pendek seperti ini juga akan membuatmu mudah beraktivitas selama di kantor meski ketika cuaca sedang panas.


    1. Turtleneck


    Jika kamu bosan dengan model kemeja yang biasa saja, kamu bisa mencoba kemeja ataupun baju dengan gaya turtleneck. Gaya baju ini sangat cocok untuk kamu yang seharian harus bekerja di tempat dingin atau ber ac. Gaya baju seperti ini juga sangat mudah kamu gunakan bersama dengan item lainnya. Misalnya dengan kemeja oversize dan bawahan culottes atau high waist pants.


    1. Kemeja Batik


    Rekomendasi mix & match baju kerja wanita yang terakhir yaitu kemeja batik. Baju ini tetap cocok digunakan dalam acara formal hingga semi formal. Khususnya ketika harus bekerja di kantor. Kamu bisa memilih kemeja dengan warna-warna cerah. Sebaiknya, kamu memilih warna pastel yang lebih kalem dan tidak terlalu mencolok.



    Kamu bisa memadukan kemeja batik dengan celana dasar ataupun rok panjang. Jika batik berwarna cerah, sebaiknya bawahan menggunakan warna-warna gelap agar keduanya tampak kontras. Bagi kamu yang berhijab juga bisa menggunakan jilbab dengan warna yang senada dengan celana.



    Itulah beberapa rekomendasi mix & match baju kerja wanita yang bisa jadi inspirasi untukmu. Beberapa rekomendasi di atas bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan ataupun peraturan yang ada di kantor. Nah, di antara rekomendasi OOTD di atas, mana yang paling kamu sukai?

    baca juga : rekomendasi baju kerja wanita untuk ke kantor