Jual Sandal Crocs Pria

More from Andrie Samaran

  • Vendor Sandal Custom Slip On
    0 comments, 0 likes
  • Jasa Pembuatan Sandal Jepit Custom
    0 comments, 0 likes
  • Jual Sandal Kickers Pria
    0 comments, 0 likes

More in Politics

  • Norton antivirus account login
    27 comments, 126,433 views
  • Liquidity Locking Made Easy
    9 comments, 81,215 views
  • Ang jili178 login ay nagdudulot sa iyo ng mga laro ng slot at karanasan sa laro ng soccer
    2 comments, 45,419 views

Related Blogs

  • Varicose Veins: What Are The Causes And Medical Procedures To Treat Them?
    0 comments, 0 likes
  • How Brisbane defines and performs office cleaning
    0 comments, 0 likes
  • Tips To Use Hydraulic Air Bottle Jacks Safely Are Introduced
    0 comments, 0 likes

Archives

Social Share

Jual Sandal Crocs Pria

Posted By Andrie Samaran     February 16, 2022    

Body

Jual Sandal Crocs Pria

Konsep Biaya

Biaya (cost) adalah sejumlah pengorbanan sumber daya ekonomi (kas atau ekuivalen kas) untuk melakukan suatu kegiatan yang diharapkan akan menghasilkan manfaat ekonomi (pendapatan) di masa yang akan datang. Sejumlah kas yang dikeluarkan untuk membeli bahan baku akan menjadi biaya bahan baku tersebut. Demikian juga upah tenaga kerja yang dibayarkan dan overhead pabrik yang digunakan untuk memproduksi produk jadi merupakan biaya produk jadi tersebut. Sebelum  terjual,  produk  jadi  tersebut  merupakan  aktiva  yang disajikan  di  neraca sebesar biayanya. Jika produk jadi tersebut terjual, maka biaya yang melekat padanya akan disajikan sebagai beban (expense) di laporan rugi laba.

 

Objek Biaya, Keterlacakan dan Penelusuran

Suatu  objek  biaya  (cost  object)  adalah  objek  apapun,  seperti  produk, pelanggan, departemen, proyek, aktivitas, dll, dimana biaya diukur dan dibebankan padanya. Contoh: Sebuah mobil adalah objek biaya jika kita ingin menentukan biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi sebuah mobil. Akhir-akhir ini, aktivitas, yaitu suatu unit dasar pekerjaan yang dilakukan dalam organisasi, juga digunakan sebagai objek biaya. Misalnya: pemindahan bahan dan barang, pemeliharaan peralatan, perancangan produk, pemeriksaan produk, dsb.

Keterlacakan (tracebility) adalah kemampuan untuk membebankan biaya pada suatu objek biaya yang layak secara ekonomis melalui suatu hubungan sebab akibat.

  1. Biaya langsung (direct cost) adalah biaya-biaya yang dapat dengan mudah dan akurat dilacak ke objek biaya. Contoh: biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung.
  2. Biaya tidak  langsung  (indirect  cost)  adalah  biaya-biaya  yang  tidak  dapat dengan mudah dan akurat dilacak ke objek biaya. Contoh: biaya bahan tidak langsung (bahan untuk pemeliharaan peralatan) dan biaya tenaga kerja tidak langsung (petugas kebersihan, petugas keamanan)

 

Lihat juga layanan jasa pembuatan sandal custom :

 

 

Comments

0 comments