Tips Menjaga Kesehatan Tubuh
  • Tags - #healthy #Kesehatan
    • Last updated September 21, 2022
    • 0 comments, 68 views, 0 likes

More from Kursus Estetika

  • Manfaat Mengikuti Kursus Estetika dan Kecantikan
    0 comments, 0 likes

More in Politics

  • Norton antivirus account login
    26 comments, 123,825 views
  • Liquidity Locking Made Easy
    9 comments, 80,985 views
  • Ang jili178 login ay nagdudulot sa iyo ng mga laro ng slot at karanasan sa laro ng soccer
    2 comments, 45,281 views

Related Blogs

  • Prepare Efficiently For SC-900 Exam By SC-900 Dumps PDF[2022]
    0 comments, 0 likes
  • \u5927\u9678cool\u7259\u8cbb\u7528\u7cfb\u5e7e\u591a
    0 comments, 0 likes
  • \u6df1\u5733\u675c\u7259\u6839\u8cbb\u7528\u5e7e\u591a\uff1f
    0 comments, 0 likes

Archives

Social Share

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Posted By Kursus Estetika     September 21, 2022    

Body

Tubuh yang sehat menjadi keinginan semua orang. Hanya saja untuk mendapatkannya diperlukan konsisten dalam melakukan kebiasaan baik setiap hari. Cara menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidaklah terlalu sulit, Anda bisa mengikuti berbagai tips dibawah ini.

1. Makan sayuran hijau
 
Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu Anda menjaga diet seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Menurut sebuah peercobaan yang dilakukan pada tikus, makan sayuran criciferous, seperti brokoli, kembang kol, dan kol, dapat membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh lebih optimal.
 
2. Konsumsi vitamin D

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gejala seperti pertumbuhan tulang yang buruk, masalah jantung, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Makanan yang mengandung sumber vitamin D terbaik antara lain kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati sapi. Anda juga bisa membeli suplemen vitamin D dan pilih yang mengandung D3 (cholecalciferol), karena ini baik dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah Anda.
 
3. Olahraga rutin
 
Tetap aktif dengan melakukan olahraga secara rutin. Anda bisa mulai dengan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki. Olahraga dengan teratur bisa membuat Anda bugar dan langsing. Selain itu, sebuah penelitian membuktikan bahwa olahraga teratur dapat mencegah peradangan dan penyakit kronis, mengurangi stres, serta mempercepat peredaran sel darah putih dalam melawan penyakit.
 
4. Minum teh hijau

Teh hijau telah dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Manfaat kesehatan teh hijau mungkin karena tingginya tingkat antioksidan, yang disebut flavonoid. Sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Maka itu, karena mudah untuk dilakukan cara menjaga kesehatan tubuh yang satu ini sudah banyak dilakukan.
 
5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang kuat. Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang tidur minimal delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukkan bahwa tubuh lebih kebal dari serangan virus dan kuman bakteri. Sementara, orang yang kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu karena virus dibandingkan orang yang tidur 7 jam atau lebih.
 

Comments

0 comments