4 Objek Wisata Menarik di Aceh Sabang

More from Sabda Fajhrina

  • Taman Simalem Resort, Pearl of Lake Toba
    0 comments, 0 likes

More in Politics

  • Norton antivirus account login
    30 comments, 140,339 views
  • Liquidity Locking Made Easy
    10 comments, 82,443 views
  • Ang jili178 login ay nagdudulot sa iyo ng mga laro ng slot at karanasan sa laro ng soccer
    2 comments, 46,184 views

Related Blogs

  • Animale Male Enhancement South Africa Official Website, Working & Reviews [2023]
    0 comments, 0 likes
  • Vitamin Dee Male Enhancement Gummies Offer Cost In  AU, NZ & Reviews
    0 comments, 0 likes
  • Erectonin Male Enhancement USA Reviews [2023]: Know Ingredients& Working
    0 comments, 0 likes

Archives

Social Share

4 Objek Wisata Menarik di Aceh Sabang

Posted By Sabda Fajhrina     July 15, 2023    
$85.00

Body


Berwisata di Banda Aceh dan Sabang

Bagi wisatawan Malaysia khususnya orang Melayu merasa bahwa menikmati pelancongan di Banda Aceh dan Kota Sabang merupakan tempat paling nyaman. Hal ini sangat masuk akal karena nuansa islami terasa sekali di semua kawasan Aceh secara umum dan tidak ada rasa khawatir tentang kehalalan makanan yang kita beli di semua tempat. Hal ini yang menyebabkan mengapa produk wisata aceh Bernama paket tour Aceh Sabang menjadi produk unggulan yang laku setiap saat.

 

Empat Objek Wisata Menarik di Sabang

Ada pun empat objek wisata di Sabang yang membuat program paket tour Sabang anda menjadi lebih berwarna adalah:

 

1.    Tugu Nol Kilometer

Titik nol kilometer Sabang sering disebut penanda geografis ujung terjauh barat Indonesia. Lokasinya ada di Desa Iboih Ujong Ba'u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Terdapat tugu titik nol yang berdiri di atas tebing dan menghadap langsung ke Samudra Hindia.

 

Mengunjungi titik nol Sabang kurang lengkap tanpa menyelami keindahan bawah laut di Sabang. Terumbu karang yang sangat cantik bisa kita lihat langsung di beberapa spot selam di Sabang. Ada sekitar 20 titik selam di Sabang, antara lain, West Seulako, Arus Balee, Rubiah Jetty, hingga Sophie Rickmers. Karena keindahan bahari yang memesona, tak heran kalau Sabang kerap menggelar berbagai sport tourism olahraga air, yakni Sabang Freediving dan Sabang Marine Festival.

 

2.    Pulau Rubiah

Pulau Rubiah adalah sebuah pulau yang terletak di kota Sabang, provinsi Aceh. Pulau ini berada di sebelah barat-laut dari pulau Weh.

 

Nama Rubiah berasal dari salah satu para aulia (Pemuka Agama) 44 yang berada di kota Sabang yakni Ummi Siti Rubiah. Pulau rubiah Merupakan Tujuan destinasi Utama di Aceh dengan keindah bawah lautnya.

 

Di sini juga merupakan tempat karantina haji tertua di nusantara yang hanya ada dua kala itu, satu lagi berada di Onrust Kepulauan Seribu. Pondasi bekas karantina haji juga masih bisa kita lihat hingga sekarang, dan beberapa bagunanan lainya seperti Bbk penampungan air.

 

3.    Goa Sarang

Wisata ke Goa Sarang di Pulau Weh sebagai bagian dari Paket Wisata Sabang akan memberi sensasi liburan tersendiri. Total ada tujuh mulut gua yang penuh dengan guratan-guratan mempesona untuk dinikmati. Objek wisata Sabang ini sendiri terdiri dari tebing berbatu yang diisi oleh jernihnya air laut. Perpaduan yang menenangkan untuk dipandang berlama-lama.

Untuk bisa menjelajahi wisata Sabang satu ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Kamu akan diajak menuruni puluhan anak tangga dalam kawasan hutan eksotis untuk bisa mencapai permukaan air.

Comments

0 comments