Supplier Sandal Jepit Murah

More from Andrie Samaran

  • Vendor Sandal Custom Slip On
    0 comments, 0 likes
  • Jasa Pembuatan Sandal Jepit Custom
    0 comments, 0 likes
  • Jual Sandal Crocs Pria
    0 comments, 0 likes

More in Politics

  • Norton antivirus account login
    27 comments, 127,396 views
  • Liquidity Locking Made Easy
    9 comments, 81,289 views
  • Ang jili178 login ay nagdudulot sa iyo ng mga laro ng slot at karanasan sa laro ng soccer
    2 comments, 45,478 views

Related Blogs

  • Enhancing Outdoor Spaces through Landscape Installation and Maintenance.
    0 comments, 0 likes
  • What is PU coated Oxford fabric?
    0 comments, 0 likes
  • How Oral Health Affects Your Overall Health
    0 comments, 0 likes

Archives

Social Share

Supplier Sandal Jepit Murah

Posted By Andrie Samaran     February 16, 2022    

Body

Supplier Sandal Jepit Murah

Biaya Produk untuk Pelaporan Keuangan Eksternal

Untuk tujuan kalkulasi biaya untuk pelaporan keuangan eksternal, biaya dapat dikelompokkan menjadi biaya produksi dan biaya nonproduksi. Biaya produksi adalah biaya yang berkaitan dengan pembuatan barang dan penyediaan jasa. Biaya nonproduksi adalah biaya yang berkaitan dengan fungsi perancangan dan pengembangan,  pemasaran, distribusi, layanan  pelanggan dan administrasi umum. Biaya pemasaran, distribusi dan layanan pelanggan biasanya dikelompokkan sebagai biaya penjualan, sedangkan biaya perancangan & pengembangan, biaya akuntansi, dan biaya administrasi umum dikelompokkan sebagai biaya administrasi.

Biaya produksi dikelompokkan lebih lanjut menjadi biaya bahan langsung, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead.

  1. Biaya Bahan Langsung, yaitu bahan yang secara langsung dapat ditelusur ke barang atau jasa yang diproduksi. Contoh: besi pada mobil, kayu pada furnitur, kain pada pakaian,gandum pada roti, dll
  2. Biaya Tenaga  Kerja  Langsung,  yaitu  tenaga  kerja  yang  dapat  secara langsung ditelusuri ke barang atau jasa yang diproduksi. Contoh: gaji buruh di pabrik, tenaga dokter dan perawat pada operasi, upah sopir pada perusahaan angkutan.
  3. Biaya Overhead,  yaitu  seluruh  biaya  produksi  lain,  selain  biaya  bahan langsung dan biaya tenaga kerja langsung. Contoh: depresiasi bangunan dan peralatan, pemeliharaan peralatan, supervisi, pajak, dll.
  4. Biaya utama (prime cost) adalah biaya bahan langsung dan biaya tenaga kerja langsung. Biaya konversi (conversion cost) meliputi biaya tenaga kerja langsung dan biaya overhead. Biaya konversi dapat dianggap sebagai biaya untuk mengubah bahan baku menjadi produk akhir.

 

Layanan jasa buat sandal :

Comments

0 comments