Tips Mengkilapkan Body Motor Kusam Seperti Baru

More from automotive business

  • Pemicu Kampas Ganda Motor Matic Habis Sebelah
    0 comments, 0 likes
  • Daftar Cat Semprot Terbaik dengan Harga Murah
    0 comments, 0 likes
  • Bedanya Mobil Hiace dan Elf yang Perlu Kamu Ketahui
    0 comments, 0 likes

More in Politics

  • Norton antivirus account login
    27 comments, 127,164 views
  • Liquidity Locking Made Easy
    9 comments, 81,271 views
  • Ang jili178 login ay nagdudulot sa iyo ng mga laro ng slot at karanasan sa laro ng soccer
    2 comments, 45,467 views

Related Blogs

  • https:\/\/www.facebook.com\/UlyCBDGummiesNaturalSolution
    0 comments, 0 likes
  • Jenis Kegiatan Otomotif
    0 comments, 0 likes
  • Comparing the Latest Models: Which Cic Rechargeable Hearing Aid is Right for You?
    0 comments, 0 likes

Archives

Social Share

Tips Mengkilapkan Body Motor Kusam Seperti Baru

Posted By automotive business     March 7, 2022    

Body

Mempunyai motor mengkilap seperti baru yaitu suatu kebahagiaan tertentu. Terutama untuk kita yang membeli motor dengan duit sendiri serta jerih payah mengumpulkan duit dalam waktu yang lama. Tetapi bersamaan berjalannya waktu, motor yang kerap kita gunakan terdapat kalanya nampak kumal sebab terserang debu serta cahaya matahari. Kemudian gimana metode mengkilapkan body motor supaya nampak seperti baru.

Terdapat beberapa cara mengkilapkan motor yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon motor atau tempat cuci motor. Baik itu cara mengkilapkan body motor yang pudar atau juga cara mengkilapkan body motor seperti baru semuanya bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Kita bisa mengkilapkan motor dengan menggunakan cairan pengkilap motor, yang banyak dijual di supermarket Atau juga mengecat ulang body motor permanen, Anda bisa menggunakan Cat semprot yang sudah terjamin kualitasnya. ShogunZ Paint merupakan cat semprot duco yang bagus untuk kendaraan yang sudah terlihat kusam. Dengan menggunakan cat semprot ini dapat membuat tampilan kendaraan kamu menjadi unik.

Tidak cuma itu saja, ShogunZ Paint pula terkategori cepat kering serta memiliki teknologi terkini dengan keunggulan utama ialah cat yang disemprotkan seolah- olah hasil cat tersebut mirip dengan benda baru. berikut ini terdapat sebagian panduan mengkilapkan body motor yang dapat kalian coba sendiri di rumah.

Metode Mengkilapkan Body Motor yang Kusam

Seperti apa metode mengkilapkan motor yang dapat kita jalani tidak hanya dengan memakai bahan pengkilap body motor. langsung saja kita ikuti tipsnya di bawah ini.

1.) Teratur Cuci Motor

Metode mengkilapkan body motor secara natural serta sangat jitu merupakan dengan teratur cuci motor. Teratur dalam perihal ini bukan berarti wajib tiap hari serta dicoba secara kelewatan. Cuci motor secara teratur dapat dicoba entah seminggu sekali ataupun tiap 3 hari sekali. Dengan cuci motor secara teratur, motor kita hendak senantiasa bersih serta mengkilap.

Sebab debu serta kotoran yang lain tidak hendak melekat serta menumpuk pada motor, penimbunan kotoran serta debu ialah pemicu utama cat pada body motor jadi kumal serta luntur. Cat motor hendak mengelupas serta hendak susah membuat motor jadi mengkilap bila perihal tersebut sudah terjalin.

Buat agenda spesial buat mensterilkan motor. Dapat seminggu sekali, ataupun 2 pekan sekali. Bila kita ialah seseorang pengguna motor secara aktif, dapat membuat agenda mensterilkan motor sepanjang seminggu sekali. Bila sekiranya motor tidak sering digunakan, kita dapat mencucinya 2 pekan sekali ataupun apalagi sebulan sekali.

2.) Pakai Beeswax

ikutnya merupakan dengan memakai Beeswax. Beeswax sendiri sesungguhnya ialah suatu perlengkapan kecantikan yang dapat digunakan pula buat membuat body motor mengkilap. Paling utama sekali, Beeswax sangat jitu selaku metode mengkilapkan body motor yang kumal.

Beeswax ataupun parafin lebah, ialah bahan natural yang dapat membuat kulit badan jadi lebih lembut serta halus. Banyak perlengkapan kecantikan kulit memiliki beeswax, bukan cuma perlengkapan kecantikan kulit saja, produk perawatan body motor yang tersebar di pasaran pula memakai beeswax selaku kandungannya.

Bukan cuma sanggup membuat kulit badan jadi lebih halus serta lembut, beeswax pula jitu selaku metode mengkilapkan body motor secara natural. Mensterilkan motor memakai beeswax bisa membuat warna pada body motor tidak gampang mengelupas serta bisa melindungi keaslian warna motor.

3.) Metode Mengkilapkan Body Motor Memakai Kompon serta Poles

Kompon ialah perlengkapan buat mensterilkan body motor, wujud kompon lebih seperti gel. Sebaliknya poles ialah cairan pembersih motor yang bisa kita miliki di sebagian supermarket, harga kedua perlengkapan pembersih motor ini pula tidak sangat mahal, apalagi dapat dibilang sangat murah.

Kompon serta poles umumnya digunakan selaku metode mengkilapkan body motor matic. Bila mau memperoleh body motor mengkilap dengan cepat, kompon serta poles merupakan jawabannya. Kompon bisa secara efisien melenyapkan goresan- goresan halus yang terdapat pada body motor, serta poles bisa membuat body motor terus menjadi mengkilap.

Metode mengkilapkan body motor yang kumal memakai kompon serta poles sangat gampang. Awal oleskan kompon pada body motor yang tergores ataupun kumal memakai kain lap. Kemudian lap serta bilas sampai kompon melekat pada body motor. Goresan- goresan kecil ataupun warna kumal hendak langsung lenyap. Berikutnya tinggal mengoleskan poles sampai body motor jadi mengkilap.

Memakai kompon serta poles selaku metode mengkilapkan body motor yang kumal hendaknya kala sehabis dicuci, supaya kotoran serta debu- debu halus yang melekat lenyap serta dapat memperoleh body motor yang mengkilap sempurna.

4.) Metode Mengkilapkan Body Motor Memakai Minyak Kayu Putih

Metode mengkilapkan body motor secara natural berikutnya dapat memakai minyak kayu putih. Umumnya minyak kayu putih digunakan buat penghangat tubuh kala cuaca lagi dingin, dengan membalur minyak kayu putih pada segala tubuh. Siapa yang mengira kalau minyak kayu putih dapat digunakan selaku metode mengkilapkan body motor secara natural.

Apalagi minyak kayu putih pula dipercaya bisa melenyapkan noda- noda membandel yang ada pada body motor. Bukan cuma buat body motor, benda elektronik yang lain seperti laptop ataupun hp dapat dibersihkan memakai minyak kayu putih.

Metode mengkilapkan body motor yang kumal memakai minyak kayu putih sangat gampang. Awal, pasti saja kita wajib cuci terlebih dulu motor sampai bersih, kemudian lap motor sampai betul- betul kering. Berikutnya kita tinggal mengoleskan minyak kayu putih pada body motor sampai betul- betul mengkilap.

Minyak kayu putih ialah perlengkapan pembersih alternatif yang dapat digunakan bila kita kehilangan perlengkapan pembersih motor. Jangan sangat kelewatan memakai minyak kayu putih dikala mensterilkan motor, sebab isi yang ada pada minyak kayu putih bisa membuat warna cat motor luntur bila digunakan secara kelewatan pada motor.

5.) Memakai Minyak Goreng

Bukan cuma minyak kayu putih yang dapat digunakan selaku metode mengkilapkan body motor yang kumal, minyak goreng pula dapat digunakan selaku perlengkapan pembersih alternatif buat mengkilapkan body motor. Hasil yang didapatkan pula tidak jauh berbeda dengan berangkat ke salon motor.

Sejatinya, memakai minyak goreng buat mengkilapkan body motor sama dengan memakai minyak kayu putih. Awal kita wajib cuci motor terlebih dulu sampai bersih serta kinclong. Kemudian yakinkan tiap bagian dari body motor sudah kering. Sebab minyak tidak hendak dapat berperan mengkilapkan body motor bila masih ada air. Kemudian oleskan minyak goreng pada segala body motor serta body motor juga hendak nampak mengkilap.

6.) Pakai Skotlet Pada Body Motor

Bila sebagian metode mengkilapkan body motor telah dicoba serta motor senantiasa nampak kumal, dapat jadi bukan metode mengkilapkan body motor warna gelap yang bermasalah. Tetapi memanglah pemakaian motor yang sangat kerap, sampai motor kembali jadi kumal.

Metode sangat jitu buat senantiasa mempertahankan warna body motor serta membuat body motor senantiasa mengkilap merupakan dengan membungkus body motor memakai skotlet. Skotlet ialah suatu plastik spesial yang bisa melindungi body motor, bukan cuma bisa melindungi body motor dari kekusaman, tetapi pula bisa membuat body motor terhidar dari guratan.

Untuk para pengguna motor aktif, yang memanglah mengandalkan motor selaku perlengkapan buat bekerja, pemakaian skotlet ini bisa efisien buat mempertahankan mutu cat pada body motor serta membuat body motor senantiasa mengkilap. Pada kesimpulannya, kala skotlet dicabut, body motor hendak senantiasa bertahan sebagaimana dikala dibeli baru.

Comments

0 comments