Ingin Hasil Record Suara yang Jernih? Simak Tipsnya di Sini

More from Sugeng Dalu

  • Mengintip 5 Merk Audio Sound System Berkualitas Yang Wajib Anda Tahu
    0 comments, 0 likes
  • 3 Manfaat Menggunakan Lem Tikus Cap Gajah
    0 comments, 0 likes

More in Politics

  • Norton antivirus account login
    27 comments, 126,252 views
  • Liquidity Locking Made Easy
    9 comments, 81,203 views
  • Ang jili178 login ay nagdudulot sa iyo ng mga laro ng slot at karanasan sa laro ng soccer
    2 comments, 45,412 views

Related Blogs

  • Unleashing the Potential of Svelte Developers
    0 comments, 0 likes
  • What Are The Paybacks Of Selecting Escorts Service In Jaipur?
    0 comments, 0 likes
    $110,046.00
  • The Rise of Renewable Diesel and Renewable Fuels: Revolutionizing Diesel Delivery
    0 comments, 0 likes

Archives

Social Share

Ingin Hasil Record Suara yang Jernih? Simak Tipsnya di Sini

Posted By Sugeng Dalu     August 20, 2020    
$231.00

Body

Bagi anda yang hobi mengcover lagu atau bernyanyi tentu menginginkan agar kualitas rekaman yang dihasilkan lebih jernih. Salah satu faktor yang mempengaruhi suara rekaman adalah paket recording studio yang digunakan saat rekaman. Oleh sebab itu, pemilihan peralatan rekaman studio menjadi hal yang harus anda perhatikan. Selain itu, kualitas suara rekaman juga tergantung dari faktor lain. Agar mendapatkan suara rekaman yang diinginkan, yuk simak ulasan berikut.

Tips Mendapatkan Suara Rekaman yang Jernih

1. Pemilihan Ruangan yang Tepat

Untuk melakukan rekaman musik atau lagu, tentu anda membutuhkan sebuah ruangan khusus. Pemilihan ruang untuk studio musik anda tidak boleh dilakukan sembarangan karena hal ini akan berpengaruh pada kualitas suara yang dihasilkan. Sebaiknya pilih ruangan yang lebih tenang dan jauh dari kebisingan, sehingga suara yang direkam tidak akan terpengaruh dengan kebisingan tersebut. Selain itu, hindari menggunakan ruangan dengan pintu besi.

2. Mengatur Ruangan Agar Tidak Memantulkan Suara

Setelah memilih ruangan yang tepat untuk rekaman, maka langkah selanjutnya adalah mengatur ruangan tersebut agar tidak memantulkan suara yang dapat menyebabkan kebisingan. Apabila ruangan yang anda gunakan terbuat dari tembok beton, sebaiknya gunakan sesuatu untuk menutupinya. Sedangkan jika ruangan tersebut memiliki jendela kaca, sebaiknya anda menutupi jendela tersebut dengan gorden agar suara yang dihasilkan tidak memantul di sekitarnya.


3. Memilih Perlengkapan Studio Rekaman yang Berkualitas

Langkah selanjutnya yaitu memilih paket recording studio dengan kualitas terbaik, mengingat hal ini juga mempengaruhi kualitas dari suara rekaman itu sendiri. Sebaiknya gunakan mikrofon yang dapat meminimalisir noise dan lebih sensitif dengan suara sehingga anda tidak perlu mengeluarkan suara yang terlalu keras ketika melakukan perekaman. Selain itu, pastikan juga apabila mikrofon yang anda gunakan bisa dipakai dalam waktu yang lama.

Tak hanya mikrofon saja yang perlu diperhatikan, beberapa peralatan lain seperti audio mixer, audio interface hingga studio monitoring juga harus diperhatikan kualitasnya karena hal ini juga ikut berperan terhadap kualitas yang dihasilkan. Sebaiknya pilihlah peralatan studio dari merek merek ternama, karena biasanya sudah memenuhi standar sebelum akhirnya dipasarkan secara umum. Agar mendapatkan produk yang asli, sebaiknya anda membeli di distributor terpercaya.

4. Lakukan Evaluasi

Setelah ketiga tips di atas sudah anda lakukan, maka tahap yaitu melakukan rekaman dan memberikan evaluasi mengenai apa yang harus diperbaiki dari hasil rekaman tersebut. Cara ini bisa anda lakukan dengan mendengarkan hasil rekaman melalui paket recording studio terbaik. Saat mendengarkan rekaman tersebut, anda perlu menjawab beberapa pertanyaan seperti apakah ada kebisingan dari hasil rekaman tersebut, atau lirik lagunya kurang jelas, dan sebagainya.

Itulah beberapa tips yang perlu anda terapkan untuk mendapatkan kualitas rekaman yang bagus. Jika saat ini anda sedang kesulitan mencari peralatan rekaman studio yang sesuai dengan kebutuhan, Tim Goshen siap membantu anda. Sudah berpengalaman hingga puluhan tahun, sehingga tim kami dapat merekomendasikan alat studio terbaik untuk anda. Beragam produk audio dan sound system di Goshen dari brand ternama bisa anda pilih dengan mudah.

Baca Juga : 
https://glibblog.com/blogs/7075/30760/peralatan-dasar-untuk-membuat-studio-rekaman
https://sigundul.securechkout.net/mic-condenser-terbaik

Comments

0 comments